Alumni Unand Kepri Gelar Open Donasi untuk Korban Galodo di Sumatera Barat

Eranusanews.com, Batam – Sebagai wujud kepedulian terhadap kampung halaman, para alumni Universitas Andalas (Unand) yang berada di Kepulauan Riau (Kepri) bersatu untuk memberikan bantuan kepada korban bencana Galodo di Sumatera Barat. Dengan semangat solidaritas dan kebersamaan, mereka menggelar open donasi sebagai upaya untuk membantu meringankan beban para korban yang terdampak oleh bencana alam tersebut. Kamis, 13/06/2024.

Dalam keterangan resminya, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unand Kepri, Dr.(C). Hendri, S.Si.,M.E. menyampaikan bahwa sebagai warga negara Indonesia dan Alumni Unand yang pernah mengenyam pendidikan di Sumatera Barat, Kita merasa memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan dukungan kepada sesama yang sedang mengalami kesulitan.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh bencana Galodo di Sumatera Barat. Dengan bersatu dan saling mendukung, kami yakin dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka,” ujar Hendri.

Open donasi ini tidak hanya diikuti oleh para alumni Unand Kepri, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian kebutuhan pokok, perlengkapan medis, serta pemulihan infrastruktur yang rusak akibat bencana.

Mengingat kondisi darurat yang dihadapi oleh korban bencana, Budi mengajak seluruh pihak untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan. “Setiap bantuan yang diberikan, sekecil apapun, akan sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” tambahnya.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung oleh Perwakilan Alumni Unand pada Akhir Juni 2024.

Para alumni Unand Kepri berharap bahwa melalui open donasi ini, mereka dapat memberikan dukungan nyata kepada korban bencana Galodo di Sumatera Barat, serta menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut peduli dan berperan aktif dalam membantu sesama yang sedang membutuhkan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *