Dua Hari Air Mati, Warga Terpaksa Mengantri Beli Air di Depot

Eranusanews.com, Batam – Warga Perumahan Botania Garden dan sekitarnya sangat terganggu segala aktifitas dampak dari matinya suplai air bersih selama 2 hari ini, sehingga membuat warga kewalahan untuk mendapatkan Air Bersih, warga terpaksa mengantri beli air menggunakan galon di depot.

Matinya pasokan air yang saat ini diambil alih oleh PT. Moya dari Penyedia sebelumnya ATB, ternyata tidak jauh lebih baik dari pengelola sebelumnya.

Faktanya 2 Hari Air tidak kunjung tersuplai ke masyarakat warga pun merasa bahwa pelayanan PT. Moya ke masyarakat sangat tidak profesional.

Masyarakat sampai banyak sekali yg mengeluh di Media sosial facebook, Instagram dan lainnya, sampai meneriakkan keluhannya karna merasa sangat kecewa dan terganggu segala aktifitas khususnya ibu-ibu di perumahan Botania Garden kelurahan belian ini.

Salah satu warga perumahan ini,¬† Ali Islami kepada awak media Minggu, (22/01/2023) mengatakan “Kok bisa Air sampai 2 hari mati? terlepas dari segala alasan dari PT. Moya ini bukan jadi urusan masyarakat sebab masyarakat telah melakukan kewajiban membayar setiap bulan Artinya warga menuntut Hak atas Air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.”

“Jikapun ada trouble/masalah harusnya segera ditangani masa sampai 2 hari Mati sudah tidak logis lagi ini,” tutur Ali yang merupakan penghuni tetap di perumahan tersebut.

Sudah jadi satu bukti bahwa pelayanan PT. Moya kurang Profesional dasarnya adalah lambatnya penanganan dalam menyelesaikan kendala yang ada tambahnya.

Akibat dari terputusnya suplai air mau tidak mau warga sampai harus membeli air di Depot karena untuk mencukupi Kebutuhan di rumah warga, ini sangat merugikan warga baik secara materi maupun tersitanya waktu.

Warga berharap dan meminta kepada Pemerintah Kota Batam untuk mengontrol dan mengevaluasi kembali kinerja PT. Moya Ini agar melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena itulah kewajibannya.

Sebagian warga juga mengatakan bahwa seringkali mendapat tagihan yang lebih dengan keterangan terlambat bayar, artinya ada tambahan pemasukan dong untuk PT. Moya meski dengan dalih lambat membayar nah, seharusnya pelayanan lebih diperbaiki jangan mau untung lebih saja.

Meski sangat keberatan dengan kebijakan denda ini tapi warga tetap berharap jikapun memberikan denda sewajarnya saja. (AMB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *