Fitur “Night Shift” Pada iPhone untuk Mengurangi Paparan Cahaya Biru ke Mata

Eranusanews.com, – Pengguna iPhone yang peduli dengan kesehatan mata mereka mungkin belum menyadari bahwa iOS menyediakan fitur tersembunyi yang sangat berguna. Fitur ini disebut “Night Shift”.

Night Shift adalah fitur yang dirancang untuk mengurangi paparan cahaya biru dari layar iPhone pada malam hari. Cahaya biru dapat mengganggu pola tidur dan melelahkan mata, sehingga Night Shift membantu mengurangi efek ini dengan secara otomatis mengubah warna layar menjadi lebih hangat saat hari mulai gelap.

Pengguna dapat mengatur jadwal Night Shift agar aktif pada waktu tertentu, misalnya mulai dari senja hingga pagi hari. Fitur ini dapat diakses melalui menu Pengaturan -> Tampilan & Kecerahan -> Night Shift.

Dengan mengaktifkan Night Shift, pengguna iPhone dapat meminimalkan dampak negatif dari cahaya biru pada kesehatan mata dan kualitas tidur mereka. Fitur ini menjadi pilihan yang sangat berguna bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan mata mereka di tengah penggunaan smartphone yang intensif sepanjang hari. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *