Gerakan Membantu Yatim, Dhuafa, Lansia dan Disabilitas; Yayasan Al-Abror Rutin berikan Santunan

Eranusanews NTB: Yayasan Al-Abror merupakan salah satu Yayasan yang berada di wilayah Dusun terpencil di Nusa Tenggara Barat yaitu terletak di Dusun Batu Belik Desa Pengembur Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Pengabdian yang begitu erat dengan sosial kemasyarakatan, menjadikan Al-Abror memberikan layanan maksimal untuk masyarakat sekitar. Tidak maksimalnya bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah berupa PKH, BPNT dan berbagai program pemerintah tidak mengakomodir masyarakat miskin yang ada diwilayah sekitar, karena bantuan tersebut sifatnya terbatas.

Berangkat dari hal tersebut, Yayasan Al-Abror yang diketuai Bapak Munady, S.Pd.I, memprogramkan rutinitas Yayasan bergerak memberikan santunan setiap bulannya kepada Yatim Piatu, Dhuafa, Lansia dan Disabilitas berupa Paket Sembako, Makanan Siap Saji dan bantuan-bantuan kebutuhan dan peralatan lainnya yang memang dibutuhkan sesuai dengan hasil pendataan Relawan Al-Abror.

“Kami menyalurkan bantuan-bantuan kepada penerima yang berhak menerimanya, hampir 6 kali setiap bulannya yang memang dihasilkan dari pengumpulan dana dari relawan kami” ujar Nasrul Hamdi selaku Wakil Ketua Yayasan Al-Abror. Menyalurkan bantuan ini tentu mengumpulkan dana dari berbagai dermawan, baik lokal maupun internasional yang memang memiliki panggilan hati untuk sama-sama membantu masyarakat miskin, lanjutnya.

Bulan Oktober 2023 Relawan berhasil mengumpulkan dana total sekitar Rp. 65.000.000,- yang dikumpulkan dan dikemas dalam bentuk sembako sekitar 450 paket. Kemudian juga membeli seekor Kambing untuk dibagikan kepada Yatim dan Lansia berupa daging.

Relawan yang bekerja tidak pernah diberikan gaji oleh siapapun, memang selalu bekarja dengan sukarela dan tanpa ada mengharapkan imbalan apapun. Namun, inilah tanggungjawab Sosial yang harus dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat miskin yang terbatas dilakukan oleh tangan-tangan pemerintah itu sendiri.

Kami berharap kepada masyarakat yang ingin ikut membantu bersama-sama meringankan beban dan memenuhi kebutuhan Yatim Piatu, Lansia, Disabilitas dan Masyarakat Miskin, silahkan boleh memberikan dan menyumbangkan kepada Yayasan Al-Abror Batu Belik dengan nomor kontak 08523 41231543″ pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *