Israel Gempur Sekolah PBB di Gaza, 50 Orang Tewas

Eranusanews.com, Jakarta – Pasukan Israel menggempur Sekolah al-Fakhoura yang dikelola PBB di Gaza, Palestina. Dilaporkan 50 orang tewas akibat serangan udara yang dilancarkan pasukan Israel itu.
Dilansir kantor berita AFP, Minggu (19/11/2023), Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan Israel terhadap Sekolah al-Fakhoura yang dikelola PBB.

Sekolah tersebut berada di kamp pengungsi Jabalia, Gaza Utara. Sekolah itu dijadikan tempat berlindung bagi para pengungsi.

“Sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan fajar terhadap Sekolah Al-Fakhoura yang dikelola PBB di kamp tersebut,” kata pejabat kementerian kepada AFP.

Jabalia, di Jalur Gaza utara, adalah kamp pengungsi terbesar di wilayah Palestina, tempat sekitar 1,6 juta orang mengungsi akibat pertempuran antara Israel dan Hamas selama lebih dari enam minggu.

Awal bulan ini, Kementerian Kesehatan mengatakan 15 orang tewas akibat serangan Israel di sekolah yang sama. UNRWA mengatakan empat sekolah di Jalur Gaza yang menampung pengungsi akibat perang telah rusak akibat pemboman.

Sumber: Detiknews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *