Kepala BP Batam Distribusikan 7.700 Paket Sembako Subsidi di Kecamatan Nongsa

Eranusanews.com, Batam – Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi kembali menyalurkan sembako bersubsidi di Kecamatan Nongsa, Minggu (19/03/2023). Total, ada 7.700 paket sembako bersubsidi yang disalurkan dalam program inisiatif dari Muhammad Rudi.

Adapun sembako itu didistribusikan di empat kelurahan di Kecamatan Nongsa, yakni Kelurahan Sambau sebanyak 1.500 paket, kelurahan Batu Besar 3.000 paket, dan Kelurahan Kabil 3.200 paket.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menerangkan, bahwa sembako bersubsidi ini merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Pembagian sembako bersubsidi ini, dilakukannya sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat Kota Batam yang membutuhkan.

“Terutama sebentar lagi kita akan menyambut Ramadan. Mudah-mudahan, ini bisa membatu sehingga bisa menjalankan ibadah selama bulan Ramadan lebih khusyuk,” katanya.

Setiap paket sembako bersubsidi itu terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak, 1 kilogram gula pasir. Masyarakat hanya cukup membayar Rp 50 ribu dari harga pasaran per paket senilai Rp 105 ribu. Artinya, pemerintah memberikan subsidi setiap paket sembako itu sebesar Rp 55 ribu.

“Nilainya tak seberapa, tapi lihatlah perhatian kami sebagai pemerintah kepada masyarakat Batam yang kita cintai ini,” katanya.

Dalam pendistribusian paket sembako subsidi itu Muhammad Rudi juga meminta dukungan dari masyarakat Nongsa dalam pembangunan yang saat ini tengah dilaksanakan. Mulai dari pembangunan bandara, infrastruktur jalan, hingga pembangunan kawasan wisata Nongsa.

Dijelaskan Muhammad Rudi, saat ini tengah dilakukan pembangunan dari Simpang Batu Besar hingga Simpang Turi Beach. Dimana nantinya, jalan itu akan ada dua lajur di kanan dan dua lajur di kiri.

“Nongsa ini akan betul-betul kita jadikan kota pariwisata. Kota industri ada di Turi Beach, sementara sebelum Turi Beach akan jadi wisata. Maka pantai ini akan kita selesaikan,” bebernya.

Muhammad Rudi menambahkan, dirinya telah mengajukan izin reklamasi ke Kementrian KKP dan telah disetujui. Jika izin tersebut telah dikeluarkan, maka pembangunan pantai Nongsa akan segera dijalankan.

“Sehingga nanti kalau bapak ibu ingin liburan tak usah lagi berbayar. Kita akan bikin pantai Nongsa itu panjang dan luas,” tegas Muhammad Rudi disambut dengan antusias dari warga.

Sementara itu, Andi Ahmad, tokoh masyarakat Kelurahan Sambau mengapresiasi program inisiatif dari Muhammad Rudi ini. Ia mengungkapkan, sembako bersubsidi ini sangat membantu masyarakat, terutama sebelum memasuki bulan Ramadan ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Muhammad Rudi. Ditengah-tengah kesibukan beliau dalam membangun infrastruktur, beliau masih sempat memikirkan kami,” ujarnya.

Ketua Pikori Batam, Marlin Agustina, ikut hadir dalam pendistribusian kali ini. Ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan tak mudah terpecah belah dengan isu yang belum diketahui kebenarannya.

“Semoga sembako yang dibagikan ini, bisa bermanfaat untuk bapak dan ibu semuanya,” ujar Marlin. (red/r67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *