Kerjasama dengan BPJS, Rumah Persatuan Ummat adakan Sosialisasi Program Jamsostek

Eranusanews.com, Inhil – Acara sosialisasi program BPJS Kerjasama antara rumah persatuan umat dan BPJS dilaksanakan di Balai Desa Macidda Desa Air Tawar Kecamatan Kateman Kab Indragiri Hilir pada Senin 12 September 2022 Jam 1 siang.

Hadir Perwakilan BPJS Kab Inhil Bapak Emil Safrianto sebagai narasumber. Sekdes Air Tawar mewakili Kades Air Tawar Bapak Muslim Has, Ketua BPD Air Tawar Bapak Ilham Tarmizi serta Tokoh Masyarakat Air Tawar Bapak Ruslan. Turut hadir Ketua Bumdes Air Tawar Bapak Alif Maulana, para Ketua RT dan RW, Kadus, Perwakilan Organisasi dan Masyarakat Desa Air Tawar. Sedangkan dari Yayasan Rumah Persatuan Ummat hadir Ketua Yayasan H.Sayuti Iqbal dan beberapa Pengurus Yayasan di antaranya Bapak Adi Candra, Bapak Agus Salim dan juga Bapak Andi Rusli.

Warga yang hadir antusias mendengarkan penyampaian tentang BPJS BPU (Bukan Penerima Upah) dari perwakilan BPJS,baik tentang Program yang ada maupun tentang manfaatnya, juga persyaratan untuk menjadi peserta BPJS BPU.

H Iqbal Sayuti selaku Ketua Umum yayasan RPU ketika di wawancarai awak media menyampaikan “Yayasan RPU ini sudah berdiri beberapa tahu dan sudah bergerak di beberapa Provinsi dalam menjalankan kegiatan Sosial, untuk Inhil sendiri memang baru sekarang bergerak secara intens karena Inhil ini adalah kampung halaman kami. Katanya.

Kami melihat Program BPJS ini sangat baik, Jadi kami melalui RPU mencoba untuk memfasilitasi kegiatan ini. Terangnya.

Lanjutnya, Kegiatan ini sebagai Pilot Project untuk daerah lain, target kami adalah 1.2 Jt orang yang nanti di bagi ke seluruh Kabupaten/Kota. Untuk Inhil sendiri sekitar 20rb orang target kami dalam program ini. jika ini berhasil akan kami copy paste di daerah lain. Imbuh

Lebih lanjut lagi, ketua yayasan menyampaikan Karena RPU ini adalah yayasan maka nanti untuk Du’afa akan di tanggung oleh Yayasan dari dana2 para Donatur dan lainnya yang kami kumpulkan. (Sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *