Lantik DEMA, HIMA PAI & HIMA ESY, Ketua STAI Paduka Anambas Himbau Jaga Nama Baik Kampus

Anambas – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Paduka Anambas, melantik Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI), Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HIMA ESY) dan menutup secara resmi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) angkatan pertama Tahun 2022, di aula masjid Baitul Makmur, Senin (05-09-22).

Adapun Dema STAI Paduka Anambas priode 2022-2023 yaitu Presiden Mahasiswa Dzikri Robbani, Wakil Presiden Mahasiswa Sendi Ramania, Sekretaris Jenderal M. Ashif Sulaiman, Wakil Sekretaris Jenderal Marsita, Bendahara Umum Imelia Sastika, dan Wakil bendahara Umum Jeni.

Sedangkan untuk HIMA PAI STAI Paduka Anambas priode 2022-2023, Ketua Umum di duduki oleh Trisman Rebianda, Sekretaris Umum Fitri Aini, dan Bendahara Umum Jamaludin.

Dan untuk HIMA ESY STAI Paduka Anambas priode 2022-2023, Ketua Umum adalah Rian R Fendi, Sekretaris Umum Tia Agustina, dan Bendahara Umum Nurul Syahila.

Dalam sambutannya ketua STAI Paduka Anambas, Mustansir mengucapkan, terimakasih kepada pantia PKKMB dan narasumber serta instruktur yang ikut serta dalam memberikan pembekalan kepada Mahasiswa/i STAI Paduka Anambas selama tiga hari ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada instruktur dan pemateri yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu kepada mahasiswa-mahasiswi kita, terkhusus kepada bapak Amirul Khalis Manik yang sambut applus dan gegap gempita oleh para para mahasiswa STAI Paduka, beliau dari Batam datang ke Anambas untuk memberikan ilmunya kepada Mahasiswa-Mahasiswi kita,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa kegiatan PKKMB ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh STAI Paduka Anambas tentunya masih ada kekurangan baik itu dalam segi tata cara pelaksanaan dan narasumber yang disiapkan, apapun itu tetap harus disyukuri karena dalam majelis ilmu tentu akan menambah ilmu kita, oleh sebab itu nantinya para mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai tentu akan merasakannya bahwa di PKKMB itu sengat membatu dalam menjalani perkuliahan.

“Tidak bisa dikatakan bahwa dalam majelis ilmu itu menghabiskan waktu, sekecil apapun majelis ilmunya tetap akan menambah ilmu kita, dan terutama untuk rekan-rekan Mahasiswa-Mahasiswi kita yang tidak bisa ikut pada kesempatan PKKMB tentu akan merasa menyesal karena tentunya meraka akan bertanya saat nantinya akan memulai perkuliahannya,” kata Mustansir.

Kemudian dirinya juga menyebutkan, untuk di tahun 2023 bila nantinya calon mahasiswa/i memadai, maka ini merupakan gambaran untuk pelaksanaan PKKMB di tahun selanjutnya dan peserta PKKMB di tahun ini yang akan menjadi panitia pelaksananya.

“Dan untuk di tahun 2023 bila penerimaan mahasiswai-mahasiswinya pendaftar memadai, itu pelaksananya adalah adek-adek kita yang sekarang ini, dan rekan-rekan Mahasiswa-mahasiswi yang ikut kegiatan ini bisa menjadikan contoh untuk rekan-rekan yang lainnya dan juga untuk mahasiswa baru nantinya,” sebut Ketua Stai Paduka Anambas.

Dalam kesempatan itu ketua STAI Paduka Anambas Mustansir juga memberikan motivasi kepada seluruh Mahasiswa/i bahwa untuk menuntut ilmu apa lagi dalam dunia perkuliahan itu semuanya di mulai dari niat, jangan lihat dari megah gedungnya tapi tanamkan niat pada diri rekan-rekan mahasiswa, dan jika mahasiswa itu sudah hebat dimanapun dia berada maka akan tetap hebat.

“Sebenarnya tidak ada hubungan antara gedung yang megah dalam perkuliahan itu, yang membuat mahasiswa-mahasiswi itu hebat adalah mahasiswa itu sendiri bukan gedungnya, jika mahasiswa-mahasiswa itu sudah hebat dimanapun dia berada tetapkan hebat,” uangkapnya.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh mahasiswa/i untuk selalu menjaga nama baik STAI Paduka Anambas dan almamater, karena baiknya sebuah kampus itu juga terletak di mahasiswanya.

“Saya berharap kepada mahasiswa-mahasiswi semuanya untuk selalu menjaga nama baik kampus dan almamater, karena kalian ini adalah penerus bangsa,” pesannya. (Hd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *