Miris, Akses Jalan dari dan ke Parit 4 Kelurahan BSG Ketika Hujan dan Air Pasang Tergenang dan Berlumpur

EranusaNews.com, Inhil – Riau – Jalan ini sejatinya adalah jalan utama Masyarakat yang bermukim tidak hanya parit 4 Kelurahan Bandar Sri Gemilang, tetapi juga dari parit 1,2 dan 3.

Aktivitas warga baik yang mau ke pasar, bekerja, anak-anak sekolah dan lainnya menjadikan jalan ini sebagai tumpuan Meraka untuk sampai ke lokasi tempat beraktivitas.

Namun sayangnya, Jalan ini belum tersentuh pembangunan atau semenisasi. Sehingga, kalau Panas ya berdebu kalau hujan maka akan berlumpur.

Di tambah lagi dengan akhir tahun yang biasanya akan terjadi air pasang besar. Bisa di pastikan maka jalan ini akan semakin sulit di lalui.

Salah seorang Warga Sungai Guntung, Indra mengatakan “Jalan H. Sudin Banang Parit 4 ini sudah puluhan tahun ada, bahkan sebelum terjadinya pemekaran wilayah Kelurahan, Namun sayangnya belum tersentuh pembangunan fisik jalan atau semenisasi”.

“Dan ini tentu dampaknya sangat banyak, Baik dari segi akses transportasi dari dan menuju Parit 4 dan parit lainnya, maupun juga terhadap kelangsungan Kebun Warga. Saat ini sebagai dari Warga harus memutar lewat Desa Teritip untuk menuju pasar.Jauh memang, tapi akses jalannya cukup bagus,” Keluh Indra.

‘Bayangkan, Generasi penerus Bangsa yang akan pergi dan pulang dari sekolah, mereka mungkin harus melepas sepatunya kalau hujan dan jalan berlumpur.Istilah di sini Kaki Ayam ke sekolah dan sudah sampai jalan bagus baru pakai sepatu dengan terlebih dahulu membersihkan kaki, Sangat Miris dan Ironis kan”

Lebih lanjut Indra mengatakan “Kita berharap, semoga ada perhatian dari Pemangku Kebijakan terhadap hal ini. Apakah itu Pemerintah Setempat baik Kelurahan atau Kecamatan, juga dari Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Dan Juga Perhatian dari para Anggota Dewan entah itu yang di Kabupaten, di Provinsi atau mungkin juga d Pusat.”

“Ini bukan soal suka atau tidak suka, bukan soal ingin menyalahkan siapapun, tapi apa yang saya sampaikan adalah fakta di lapangan. Semoga dengan keluhan ini bisa mempercepat akses pembangunan, khususnya jalan di parit 4 ini.” harapnya. (Sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *