Raih Juara 1 Lomba Koperasi Terbaik Lombok Tengah; Koptansyah Semudane Ikhlas Makin Menginspirasi

Eranusanews NTB: Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri serahkan Hadiah dalam berbagai mata Lomba dibidang Pertanian, penjurian lomba ini berlangsung dalam 2 Bulan dengan berbagai kategori Lomba yang telah ditelaah dengan maksimal dan baik dengan peserta dari Penyuluh Pertanian, Petani, Inseminator, Kelembagaan Tani seperti Koperasi Tani dan Kelembagaan Penyuluh. Pemberian Apresiasi ini dilaksanakan hari ini Kamis tanggal 9 November 2023 di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah.

Koperasi Tani Syariah Semu Dane Ikhlas yang beralamat di Dusun Batu Belik Desa Pengembur Kecamatan Pujut, berhasil meraih Juara 1 kategori Kelembagaan Tani. Koperasi Tani yang telah berdiri mulai tahun 1999 ini, memang eksis bergerak dalam mendukung Petani dan Anggotanya menuju kemajuan dalam Pertanian, bahkan hingga kini telah melakukan banyak perubahan. Fokus Koptansyah Semu Dane saat ini, menjadi Koperasi Produsen dengan berbagai jenis lini usaha. Dari hasil wawancara kami, Bapak Pajarudin selaku Pembina Koperasi Tani mengungkapkan “Koperasi itu tidak hanya menjadi sebagai wadah berkumpul Petani, namun lebih pada pengakomodir dan manajemen keuangan, bahkan kami saat ini memiliki 10 Usaha yang dibiayai dan bekerjasama dengan Koperasi Tani Syariah Semu Dane Ikhlas”.

Dalam Lomba ini yang menjadikan penilaian utama adalah keaktifan dan kemanfaatan kehadiran Koperasi Tani dalam Petani, sehingga Koperasi Tani Syariah Semu Dane Iklas mendapat Total Nilai 290 dilanjutkan dengan Juara 2 yaitu Koperasi Karya Muda Mandiri dengan nilai 282,5 dan Juara 3 Koperasi Maju Sejahtera dengan total nilai 237,5.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *