Tinggal Menunggu Hari! Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-77, Terjadwal Dihadiri 2 pemimpin Negeri, Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Terpilih H. Prabowo Subianto

Eranusanews.com, Batam, – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-77, Harmoni One Hotel di Batam menjadi pusat perayaan dengan tema “Koperasi Mitra Pemerintah Membangun Ekonomi Nasional yang Berdaulat dan Mandiri Menuju Indonesia Emas”. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2024 ini berlangsung meriah dengan serangkaian kegiatan yang memukau para peserta.

Puncak acara dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Presiden terpilih H. Prabowo Subianto, yang memberikan semangat dan dukungan penuh terhadap peran koperasi dalam pembangunan ekonomi nasional. Kehadiran mereka menambah semarak perayaan dan memberikan motivasi bagi para peserta untuk terus mengembangkan koperasi di daerah masing-masing.

Perayaan ini dimulai dengan Seminar Koperasi dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam yang diikuti ribuan peserta dari berbagai koperasi di seluruh Indonesia. Hari berikutnya acara puncak Hari Koperasi Nasional ke 77 serta Jalan santai yang hadiah utama yang sangat menggiurkan, yaitu paket umroh dan sepeda motor. Tak heran, kegiatan ini menarik minat masyarakat luas untuk berpartisipasi.

Ketua panitia Fandy Iood, menekankan pentingnya peran koperasi dalam mewujudkan ekonomi yang berdaulat dan mandiri. “Koperasi adalah pilar penting dalam membangun ekonomi nasional. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, kita bisa mencapai Indonesia Emas,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri, menambahkan bahwa koperasi harus menjadi mitra pemerintah yang kuat dalam menggerakkan roda ekonomi khususnya kepri. “Kita harus terus mendorong koperasi untuk berinovasi dan berkembang, sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa,” katanya.

Di sela-sela acara, berbagai stan koperasi memamerkan akan produk unggulan mereka, mulai dari produk pertanian, kerajinan tangan, hingga produk kreatif lainnya. Peserta pun diajak untuk berbelanja dan mengenal lebih dekat produk-produk lokal yang berkualitas.

Selain jalan santai, rangkaian acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti penampilan musik tradisional dan modern, serta lomba-lomba menarik yang melibatkan para anggota koperasi. Acara ini juga menjadi ajang bertukar pikiran dan pengalaman antar koperasi, dengan adanya seminar dan diskusi panel yang menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan.

Acara akan ditutup dengan pengundian hadiah utama yang ditunggu-tunggu, yaitu paket umroh dan sepeda motor. Sorak sorai dan tepuk tangan meriah mengiringi pengumuman pemenang, yang disambut dengan suka cita oleh para peserta.

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat peran koperasi dalam membangun ekonomi yang berdaulat dan mandiri. Dengan semangat kebersamaan, koperasi diharapkan mampu berkontribusi lebih besar menuju Indonesia Emas yang kita impikan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *