Universitas Nagoya Indonesia dan Universitas Riau Indonesia Jalin Kerjasama Pendidikan

Eranusanews.com, Batam – Dalam sebuah langkah progresif menuju peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, Universitas Nagoya Indonesia (UNI) dan Universitas Riau Indonesia (URI) melakukan kemitraan yang erat dalam bidang pendidikan. Senin, 25/03/2024.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian oleh Rektor Universitas Nagoya Indonesia, Dr. Susi Marni, SE.,MM dan Rektor Universitas Riau Indonesia, Prof. Dr. Damsar, MA.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Widya Paramitra, Farieza Rachman, Bendahara Bilqis Rachman dan Dr. Razaki Persada, SE.,M.Si. Juga pihak sekretaris yayasan dari Universitas Riau Indonesia, ibu Ines Sabita.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi yang berkualitas, memperluas kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang beragam, serta memperkuat jejaring akademik antara kedua universitas. Dalam kerangka ini, UNI dan UNRIDA akan saling bertukar pengetahuan, sumber daya, dan pengalaman akademik guna memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan memperluas wawasan staf pengajar.

Dr. Susi Marni, SE.,MM, dalam pernyataannya menyatakan, “Kami sangat antusias dengan peluang kerjasama ini, karena kami yakin kolaborasi antara UNI dan UNRIDA akan membawa manfaat besar bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan inovatif bagi para mahasiswa kami serta saling berbagi pengalaman pengelolaan kampus.”

Sementara itu, Prof. Damsar menambahkan, “Kerjasama antara URI dan UNRIDA merupakan langkah penting dalam memperkuat posisi sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada keunggulan dan keterlibatan global. Kami percaya bahwa dengan bergabungnya dua universitas ini, kami akan dapat menciptakan lebih banyak kesempatan dan tantangan bagi para mahasiswa dan staf pengajar. Pada prinsipnya saling berbagi itu adalah ibadah sehingga bisa menciptakan generasi kedepan yang lebih cemerlang.”

Kemitraan antara Universitas Nagoya Indonesia dan Universitas Riau Indonesia tidak hanya akan memperkuat posisi keduanya dalam ranah pendidikan tinggi di Indonesia, tetapi juga akan membuka peluang bagi kolaborasi lebih lanjut dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Dengan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak, diharapkan kerjasama ini akan menjadi model bagi kemitraan antaruniversitas di masa depan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *