Update Korban Banjir Bandang yang Terjang 3 Daerah di Sumbar

Eranusanews.com, 41 korban tewas akibat banjir di tiga daerah di Sumatera Barat (Sumbar), yaitu Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang. Sebanyak 41 korban berasal dari Kabupaten Agam dan  Tanah Datar. Meskipun demikian, sebagian korban masih belum teridentifikasi.

Sebagian besar korban telah dibawa ke RS Achmad Muctar Bukittinggi dan RSUD Tanah Datar, sementara yang lain sudah dibawa pulang ke rumah duka. Tim pencarian masih terus melakukan upaya pencarian karena masih ada korban yang belum ditemukan.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban dan menyatakan komitmen untuk menangani dampak bencana ini secepat mungkin. Semua OPD terkait di Pemprov Sumbar telah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang terdampak.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu dalam penanganan bencana ini, termasuk TNI, Polri, tim SAR, dan pihak lainnya.

Masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi banjir karena kondisi cuaca yang belum bersahabat. Banjir ini juga menyebabkan kerusakan pada rumah warga dan infrastruktur umum seperti jalan dan jembatan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *