Walaupun Hujan Seharian, Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Kecamatan Batu Aji Sukses Dilaksanakan

Photo Bersama Pada Kegiatan Tahun Baru Islam 1444 H Kecamatan Batu Aji

Batam – 1 Muharram adalah hari yang sangat berharga bagi kaum muslimin dan muslimah di seluruh Indonesia, hal inilah yang menjadikan 1 Muharram selalu diperingati oleh umat Muslim di Indonesia.

Pada Tahun 2022 ini, 1 Muharram jatuh pada hari sabtu tanggal 30 Juli 2022.

Dalam memperingati 1 Muharram 1444 H kali ini Pemerintah Kecamatan Batu Aji Kota Batam sedikit terlambat melaksanakannya, sehingga pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H diadakan di Masjid Al-Kausar Pemda 2 Pada hari Rabu, (07-09-22).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam Yusfa Hendri, Camat Batu Aji Ridwan Afandi, S. STP, M. Eng, Dandramil Batam Barat Kapt. Inf. Hendri, Mantan Anggota DPRD Kota Batam Dapil Batu Aji Sugito, Ustadz Deden Sirajuddin, Seluruh Lurah se kecamatan Batu Aji dan Tokoh Masyarakat dan RT RW Se Kecamatan Batu Aji.

Yusfa Hendri & Ridwan Afandi, S. STP, M. Eng

Dalam Pidatonya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam Yusfa Hendri yang mewakili Walikota Batam menyampaikan pesan Walikota Batam, H. Muhammad Rudi atas permohonan maaf beliau kepada semua undangan atas ketidakhadirannya pada kegiatan ini, hal itu dikarenakan beliau masih di jakarta.

Lanjut Yusfa, beliau juga memohon maaf atas ketidak hadiran Ibu Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina yang seyogyanya seharusnya hadir dalam kegiatan ini, tetapi karena adanya kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga beliau juga tidak dapat hadir. Sebenarnya, saya disini hanya mendampingi Buk Wagub, karena beliau juga tidak bisa hadir makanya saya yang memberikan sambutan, ungkapnya.

” Mari kita jadikan peringatan 1 Muharram ini sebagai muhassabah diri, dan ada 3 momentum yang dapat kita ambil. Yaitu : 1. Waktu yang terus berputar sehingga berkurangnya umur kita, 2. Memaknai adanya ujian yang telah kita lalui, dan yang ke 3. Merefleksikan diri “, ungkap yusfa.

Sambung Yusfa, Alhamdulillah kita memiliki pemimpin yang benar benar peduli dengan masyarakatnya, sehingga kota batam dibangun begitu signifikan. Bagi Bapak / ibu yang sudah berada di batam 10 Tahun belakangan ini, Bapak / Ibu pasti merasakan perubahan yang terjadi di kota batam, ucapnya.

” Jalan jalan yang sebelumnya 2 lajur, saat ini sudah menjadi 5 lajur. Sebelumnya Pak Wako membangun jalan jalan di Batam Timur, Saat ini perbaikan jalan sudah mengarah ke Batam Barat yang termasuk di dalam Kecamatan Batuaji dan Kecamatan Sagulung “, paparnya.

Ridwan Afandi, S. STP, M. Eng & Kap. Inf. Hendri

Sementara, Camat Batu Aji Ridwan Afandi, S. STP, M. Eng mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir dan juga terima kasih kepada semua panitia atas suksesnya pelaksanaan peringatan tahun baru islam kali ini. Insyaa Allah kita bertemu kembali lagi pada peringatan tahun baru islam di tahun depan, tutupnya. (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *