Bandung Menjadi Khidmat Sukseskan: Musywil ke-1 PW Prima DMI Jawa Barat

EranusaNews.com, Bandung – PW PRIMA DMI (Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia) Jawa Barat telah menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke-1 di Kota Bandung. Membawa tema “Sinergitas Mewujudkan Fungsi Masjid dengan Nilai-Nilai Al-Qur’an dan As-Sunnah Demi Terwujudnya Kecerdasan Umat dan Masyarakat Adil Makmur yang Diridhai Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Bingkai NKRI“, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni mulai 25-26 Nopember 2023.

Ada sejumlah agenda penting yang akan dilakukan dalam Muswil tersebut. Salah satunya yaitu penetapan ketua Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Jawa Barat periode 2024-2028.

Acara pembukaan Muswil PW Prima DMI Jawa Barat ke-1 ini berlangsung di Aula KH. Ahmad Sidik Kantor PW DMI Jawa Barat pada Sabtu (25/11/2023).

Selain peserta dan anggota, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh penggembira dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Muswil ini merupakan sesuai amanat Ad/Art Prima DMI melalui forum tersebutlah akan lahir keputusan mufakat demi keberlanjutan organisasi itu sendiri, disamping itu Peserta dan anggota Muswil, ini berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat, dan bahkan dari Persiapan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Kabupaten/Kota,” kata Sekretaris Gugus Tugas Muswil PW Prima Dmi Jawa Barat ke-1, Ikmal Anshary di Bandung, Minggu (26/11/2023).

Selain itu, kata Ikmal, Muswil PW Prima DMI Jawa Barat ke-1 proses musyawarah pemilihan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Jawa Barat periode 2023-2027 berjalan dengan khidmat dan lancar.

“Alhamdulillah Keterpilihnya Akil Nawawi, M.Pd sebagai Formatur atas forum musyawarah, menjadi momentum untuk motor penggerak Perhimpunan Remaja Masjid Jawa Barat merahi kejayaan Islam berawal dari masjid”, Ujarnya Ikmal Anshary.

“Maka atas nama pribadi maupun atas nama mengucapkan syabas dan tahniah atas terlasanakan muswil ke-1 Prima DMI Jawa Barat dan telah ditetapknya saudara: Akil Nawawi Sebagai Ketua Formatur/ Ketua Umum, Ikmal Anshary sebagai Mide Formatur-1, dan Miljam sebagai Mide Formatur-2,” ucap Amirul Khalish Manik.

Menuturkan, Amirul khalish Manik, Waketum PP Prima DMI, Harapan saya semoga sahabat yang telah ditetapkan tersebut Istiqomah melaksanakan roda organisasi sebagai AD/ ART PRIMA DMI dengan fokus utama sebagai berikut:

  1. Melakukan pembenahan kapasitas internal PW PRIMA DMI Jabar sehingga lebih berintegritas dengan fokus utamanya adalah
  2. Menyusun Kepengurusannya dengan kaloboratif, mengingat organisasi PW PRIMA DMI lahir hasil kaloborasi 7 organisasi (PII, IPNU, IPNNU, IPM, HMI, PMII dan IMM)
  3. Menjadwalkan pelantikan sehingga menjadi lebih matang

PW Prima DMI Jawa Barat merupakan PW PRIMA tertua di Indonesia karena di bentuk pada tahun 2015 namun baru pada tahun November 2023 dapat dilaksanakannya Muswil.

“Muswil sebagai wahana pengambilan keputusan tertinggi organisasi di tingkat Wilayah/Propinsi, selain untuk menentukan arah kebijakan organisasi yang menitikberatkan pada pemberdayaan remaja dan pemuda dalam upaya memakmurkan masjid sekaligus juga sebagai forum untuk memilih kepengurusan periode 2023-2027”, jelasnya Siddiq Kriyani.

Menuturkan, Siddiq Kriyani, M.Si, Waketum PP Prima DMI, Saatnya Prima DMI Jawa Barat berbenah dan mensolidkan
jajaran dari tingkat PD sampai ke Ranting. Semoga ini titik awal untuk Prima DMI Jawa Barat bisa lebih maju dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Jawa Barat. (**)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *