Kegiatan Rutin POSYANDU Mencegah Stanting

Eranusanews.com, Jambi – Kegiatan rutin Posyandu Melati 3 yang berada di RT 10 Kelurahan Talang Bakung Kota Kambi, Warga masyarakat yang mempunyai anak balita sangat antusias datang untuk memeriksa anaknya. Program yg di canangkan pemerintah kota jambi sudah sejak lama dilaksanakan. salah satu program tersebut ialah mencegah stanting, Minggu (20/01/2024).

Menurut keterangan ketua posyandu ibu Juriah Menjelaskan kegiatan rutin posyandu ini untuk mengetahui tumbuh kembangnya

anak balita di RT 10 dan sekitarnya. kegiatan posyandu juga di hadiri dari team kesehatan dari puskesmas Talang Bakung Kota Jambi serta ketua RT 10 yang juga Ketua Forum Kelurahan Talang Bakung M BASRI .

Ketua RT 10 mengatakan “Posyandu ini terus berjalan demi kesehatan anak balita yg berada di wilayah saya, kita mau anak balita di RT 10 semua terdata dan harus sehat semua karena apa, anak – anak ini lah nantinya yang akan meneruskan cita – cita org tua sebagai anak bangsa yang cerdas berbudi luhur, bermoral, serta berguna bagi nusa bangsa,”. Terangnya.

Senada yang dikatakan ketua posyandu, “Kegiatan adakan sebulan sekali ini untuk memantau tumbuh kembang balita yg ada di RT 10 Kelurahan talang Bakung dan program pemerintah dan dinkes kota jambi,” Ujarnya.

Ditambahkan lagi, dikatakan ke awak media supaya tahu bahwa kegiatan posyandu ini berjalan sampai lini bawah yaitu sampai tingkat rt”, pungkasnya.

Hasil pantauan team media eranusanews.com (20-01-2024) selain memeriksa kesehatan anak balita juga di berikan viitamin juga arahan agar selalu waspada dalam menjaga dan mengurus anak masing2.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *