Mahasiswa FAI Universitas Muhammadiyah Malang Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Di SMP Muhammadiyah 4 Malang

Eranusanews.com, Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di SMP Muhammdiyah 4 Malang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 5 orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 196 yang berlangsung sejak 4 Agustus 2023.

Menurut Lazuardi Tahta Ainullah, salah seorang mahasiswa anggota PMM mengatakan bahwa kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa merupakan salah satu tugas yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa sebagai perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya dalam pengabdian masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan oleh Lazuardi, kegiatan PMM di SMP Muhammadiyah 4 Malang diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari kelas 7 sampai kelas 9 dengan menerapkan metode literasi yang diharapkan mampu meningkatkan minat dan prestasi peserta didik.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Malang Sahlan, M.Pd memberikan apresiasi kepada mahasiswa FAI Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 196 yang melaksanakan PMM di sekolahnya. Pihaknya mengakui minat belajar peserta didik dengan metode lierasi masih rendah. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan PMM teraebut mampu meningkatkan minat dan prestasi belajar peserta didik di SMP Muhammadiyah 4 Malang.

Pada bagian lain, Susanti Prasetyaningrum, S.Psi.,M.Psi selaku dosen pembimbing mengatakan bahwa kegiatan PMM merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa FAI Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan teesebut bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah sekaligus perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya Pengadian Masyarakat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *