Penemuan Jenazah di Kateman, Korban Diduga Meninggal karena Sakit

Eranusanews.com, – Pada hari Senin, tanggal 08 Juli 2024, sekitar pukul 11.00 WIB, sebuah laporan dari masyarakat menginformasikan penemuan mayat seorang pria di Jl. Bengkel Gg. Kampus RT 011 RW 002, Kel. Tagaraja, Kec. Kateman. Korban diidentifikasi sebagai SUJITO alias PAK TO Bin KASIM, seorang pria berusia 70 tahun, beragama Islam dan berprofesi sebagai ojek.

Kapolsek Kateman, KOMPOL ERMANTO, S.H., M.H, memimpin langsung penyelenggaraan jenazah, setelah pihak kepolisian menerima laporan dari ZULKIFLI, seorang saksi yang curiga karena korban tidak muncul selama beberapa hari. Saat dicek di rumah korban, ZULKIFLI menemukan korban dalam keadaan terlentang dengan bagian tubuh yang membengkak. Upaya untuk memanggil korban tidak membuahkan hasil, sehingga ZULKIFLI segera melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT dan kemudian ke Polsek Kateman.

Tim medis dari Puskesmas Sungai Guntung yang turut serta dalam pengecekan di TKP menyimpulkan bahwa korban telah meninggal dunia tanpa adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya. Korban diduga meninggal karena sakit yang dideritanya, dengan perkiraan waktu meninggal sekitar 48 jam sebelum ditemukan.

Keluarga korban, setelah mendapatkan informasi dari pihak medis, sepakat untuk langsung melakukan proses semayam, mandi, kafan, dan akhirnya menshalatkan serta menguburkan korban sesuai dengan tata cara keagamaan Islam.

Informasi dari keluarga juga mengungkapkan bahwa korban sudah lama menderita penyakit sesak nafas dan tinggal sendirian di rumahnya. Polisi telah mengambil tindakan sesuai prosedur untuk memastikan proses penyelidikan berjalan dengan baik terkait kematian korban. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *