PKS Bukittinggi Gelar Seminar Pendidikan Politik

Eranusanews, Bukittinggi – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan Seminar Pendidikan Politik untuk pengurus dan kader pada Ahad (7/8) di Ruang Sidang DPRD Kota Bukittinggi.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 50 kader PKS Kota Bukittinggi yang merupakan pengurus DPD dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) se Kota Bukittinggi. Kegiatan ini merupakan program dari Bidang Kaderisasi dengan menghadirkan tiga orang narasumber dari DPW PKS Sumatera Barat yaitu Abdul Arif.

Dalam materinya Arif menyampaikan bahwa saat ini PKS memiliki panduan pengkaderan yang dirancang untuk menghadirkan kader-kader yang siap memimpin dan berkontribusi untuk masyarakat.

“Saat ini kita memiliki kurikulum pengkaderan yang memuat lima unsur diantaranya keagamaan, kemasyarakatan, kepartaian, kebangsaan, dan kewirausahaan. Seluruh kader akan dibekali dengan berbagai program yang memuat lima unsur tersebut”. Ujarnya.

Arif berharap dengan hadirnya kurikulum pengkaderan ini, seluruh kader PKS Bukittinggi dapat menjalani program-program pengkaderan dengan sungguh-sungguh sehingga bisa optimal dalam melayani masyarakat.

Selain kurikulum pengkaderan, Arif juga mengingatkan kader untuk memahami dengan baik platform-platform yang ada di PKS. Karena platform tersebut akan mengarahkan seluruh kader dalam mewujudkan cita-cita PKS untuk kemajuan bangsa ini.

“PKS adalah partai yang memiliki visi yang jelas kedepan dengan platform yang sudah dirancang. Untuk itu seluruh kader harus memahami dengan baik sehingga kerja kita terarah dan berkesinambungan” tukasnya. (Rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *