PPI Riau Gandeng PKBM Nur Aisyah Dalam Memberikan Pendidikan Politik

Eranusanews.com, Pekanbaru_Riau – Perhimpunan Pemilih Indonesia (PPI) Provinsi Riau melaksanakan pendidikan politik bersama _Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nur Aisyah Kabupaten Kampar kepada anak-anak putus sekolah (tingkat SLTP dan SLTA sederajat) di SMKN I Desa Kepau Jaya Siak Hulu Kampar pada hari Sabtu (21/10/2023).

Pemilu serentak tahun 2024 sudah memasuki tahapan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden sampai 25 oktober 2023. Sampai hari ini sudah ada dua pasangan calon yang secara resmi mendaftar yaitu pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. yang mendaftar lebih awal dan diusung oleh Nasdem, PKB dan PKS. Sedangkan yang mendaftar berikutnya adalah pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Pasangan Prabowo Subianto dan cawapresnya sampai detik ini belum melakukan pendaftaran ke KPU.

_Hasan_ di hadapan anak-anak peserta didik paket B dan paket C menyampaikan bahwa Pemilu 2024 tidak hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden, tetapi juga akan memilih calon anggota DPRD Kab, DPRD Provinsi dan DPR RI serta memilih calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Pemilu 2024 tidak hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden, tetapi juga akan memilih calon anggota DPRD Kab, DPRD Provinsi dan DPR RI serta memilih calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI”. Imbuh Hasan yang juga Koordinator PPI Riau.

Pada kesempatan yang sama ditambahkan oleh Fitri Heriyanti yang juga mantan anggota Bawaslu Riau periode 2012-2017 bahwa masyarakat punya hak untuk memberikan hak pilihnya tetapi memiliki ketentuan, di antaranya sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah.

“Masyarakat punya hak untuk memberikan hak pilihnya tetapi memiliki ketentuan, di antaranya sudah berusia 17 tahun atau sudah dan/atau menikah”. Tutur Fitri yang juga koordinator Sosialisasi PPI Riau.

Selanjutnya ditambahkan oleh Witra Yeni bahwa masyarakat semestinya ikut berpartisipasi dalam seluruh tahapan Pemilu, terutama datang ke TPS memberikan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024, karena keberhasilan pelaksanaan Pemilu adalah tanggung jawab bersama. “Masyarakat semestinya ikut berpartisipasi dalam seluruh tahapan Pemilu, terutama datang ke TPS memberikan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024, karena keberhasilan pelaksanaan Pemilu adalah tanggung jawab bersama” imbuhnya yang di dampingi oleh Reni dan Juli selaku tutor di PKBM Nur Aisyah Kab. Kampar.(Sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *