RSJKO EHD Tanjung Uban Gelar Edukasi dan Skrining Jiwa Karyawan Anmon Lagoi

EranusaNews.com, Bintan – Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud (EHD) Tanjung Uban melaksanakan edukasi dan skrining terintegrasi dengan Layanan Pemeriksaan HIV AIDS bagi karyawan Anmon Resort Lagoi, Kamis (19/10/2023).

Direktur RSJKO EHD Tanjung Uban, Asep Guntur Sapari, menyampaikan tujuan kegiatan untuk mengajak para karyawan Anmon Lagoi, untuk membuang stigma terhadap orang dengan Gangguan Jiwa dan Orang dengan HIV AIDS.

“Karyawan diharapkan untuk menjadi motivator bagi diri sendiri, keluarga dan orang sekitar, agar membuang stigma terhadap orang dengan HIV AIDS dan orang dengan masalah kejiwaan,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan menjadi dua sesi tersebut, untuk sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Sedang sesi kedua dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Dimana untuk edukasi dan pemaparannya kepada para karyawan tersebut, disampaikan oleh Ns Yanti Girsang, dan Ns Erion, sebagai tim promosi kesehatan RSJKO EHD yang memiliki program Assesment dan Edukasi Jiwa Terintegrasi (Sejati).

“Baik itu tentang apa, cara penularan, cara pencegahan dan apa yang harus dilakukan. Serta twrkait materi jiwa, juga diberikan tentang Penanganan Anxiety atau Kecemasan,” ujarnya.

Kegiatan serupa, ke depan akan terus dilaksanakan secara berkala oleh tim RSJKO EHD Tanjung Uban, kepada semua kelompok masyarakat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *