SDN 28 Lundang Panampuang Agam Terus Berbenah, Tahfizh Dan Pendidikan Berbasis Karakter Jadi Program Unggulan

Agam-Eranusanews. Sebagai salah satu sekolah tingkat dasar yang berada di Kabupaten Agam Sumbar, SDN 28 yang berlokasi di Jorong Lundang Nagari Panampuang Kecamatan Ampek Angkek terus berbenah, Kamis (11/8) Kepala Sekolah SDN 28 Lundang bersama komite sekolah mengundang tokoh masyarakat, seluruh wali murid dan alumni untuk duduk bersama membicarakan program pembelajaran dan kemajuan SDN 28 Lundang.

Kepala Sekolah SDN 28 Lundang Unizar, S.Pd dalam presentasenya dihadapan tokoh masyarakat dan wali murid menjelaskan bahwa saat ini sekolah SDN 28 Lundang berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan karena jumlah siswa saat ini berjumlah 57 orang yang terdiri dari 6 kelas, mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya, walaupun dalam keadaan seperti itu kita tetap berupa untuk menjadikan sekolah kita ini menjadi sekolah yang berprestasi, salah satunya program Tahfizh yang menjadi unggulan, kesenian drumband dan talempong, dan silat serta beberapa kegiatan lainnya, dan yang terpenting saat ini kami disekolah sudah menanamkan pendidikan berbasis karakter, sehingga anak-anak kita memiliki akhlak dan perilaku budi pekerti yang baik, jelas Unizar.

Lebih lanjut kepala sekolah mengharapkan masukan, dukungan dan motivasi serta solusi dari masyarakat untuk keberlangsungan sekolah kita untuk kedepannya, agar sekolah kita maju dan kuantitas serta kualitas dari peserta didik bertambah, termasuk mendukung kegiatan-kegiatan intra maupun extrakurikuler, harap Unizar.

Sementara itu perwakilan tokoh masyarakat H. Sadri, yang juga merupakan perantau Malaysia dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung apapun program yang telah disusun oleh kepala sekolah bersama pengurus komite demi kemajuan sekolah kita dimasa yang akan datang, untuk itu berharap juga dukungan dari seluruh unsur masyarakat yang dikampung maupun rantau, tambah Sadri.

Hal ini juga diaminkan oleh ketua komite H. Anizul ‘Aidi, beliau berharap dukungan dari seluruh masyarakat untuk kemajuan SDN 28 Lundang kni kedepan.

Dari program yang telah dirumuskan tersebut salah satunya sekolah ini mengajarkan program ekstrakurikuler yaitu pertanian modern dan sulaman tradisional. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *