Aceh Tamiang Mengalami Peningkatan Jumlah Siswa Lulus SNBP pada 2024

Eranusanews.com, Aceh Tamiang – Sebanyak 473 siswa SMA dan SMK di kabupaten Aceh Tamiang berhasil lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Pengumuman hasil seleksi yang diumumkan pada Selasa, 26 Maret 2024 ini diakses langsung pada halaman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ .

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa Jumlah putra/putri Aceh Tamiang yang lulus diterima di perguruan tinggi pada tahun 2024 ini berjumlah 473 orang.

“Tahun 2023 yang lalu, sebanyak 402 orang siswa yang dinyatakan berhasil lulus SNBP, sedangkan tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 473 siswa.” Terang Bakhtiar.

“473 orang siswa ini tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), baik di Aceh maupun di Luar Aceh. Dengan jumlah yang bertambah dari tahun sebelumnya ini menjadi apresiasi untuk pendidikan Aceh Tamiang.”

“Apresiasi kepada Kepala SMA/SMK, dewan guru, tendik, pengawas, dan komite sekolah yang turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Tamiang.

“Bagi siswa yang tidak lulus di jalur SNBP tetap bersemangat. Selain jalur SNBP, masih ada jalur tes (SNBT) dan jalur mandiri yang bisa diikuti. Bahkan jika tidak lulus di PTN, ada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berkualitas dengan fasilitas yang baik,” tutur Bakhtiar.

“Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi para siswa Aceh Tamiang untuk terus berprestasi dan menggapai cita-cita mereka di dunia pendi


dikan,” tutup Bakhtiar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *