Forum Diskusi Optimalisasi Pengelolaan SDA Sumbar untuk Kemakmuran Daerah Digelar PKATIP

Eranusanews.com, Padang – Perkumpulan alumni Akademi Teknologi Industri Padang (PKATIP) bersama Forum Strategis Akselerasi Pengembangan industri Sumatera Barat akan mengadakan kegiatan ” Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) untuk kemakmuran daerah, bertempat di Hotel Mercure Padang, Sabtu 25/2/2023 mendatang.

” Kegiatan Forum Strategis Akselerasi Pengembangan industri Sumatera Barat yang akan kita adakan ini dalam rangka meningkatkan tata kelola sumber daya alam (SDA) sebagai kemakmuran daerah, ” kata Ketua pelaksana kegiatan, Syahrial, B.Sc kepada wartawan di Padang, Rabu (22/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, bakal dihadiri narasumber yang sangat kompeten, diantaranya Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Asharuddin, SP, Kepala BPSDM Industri Kemenperin RI Ir. Arus Gunawan, Kepala Badan Standarisasi dan kebijakan jasa industri Kemenperin RI dan Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edwar, M.Pd.

” Kegiatan ini sangat potensial untuk diikuti para pelaku maupun praktisi terkait pengelolaan sumber daya alam Sumatera Barat, baik instansi pemerintahan, BUMN, BUMD dan pelaku usaha lainnya,” ujar mantan Anggota DPRD Sumbar, didampingi Sekretaris Pelaksana, Yarma Desita Jack Chaidir, B.Sc.

Dikatakannya, inisiasi diskusi tersebut diharapkan mampu mendorong semangat peningkatan nilai tambah pengelolaan sumber daya alam melalui pemberdayaan pusat-pusat pengembangan SDM industri yang ada di Sumatera Barat.

“Sinergitas pemerintah daerah dengan lembaga atau institusi pengembangan SDM industri , tentu menjadi sangat penting dalam mempersiapkan kebutuhan pengelolaan sumber daya alam yang lebih bersaing,” ungkapnya.

Dengan mengikuti kegiatan Forum Diskusi yang diselenggarakan ini, sambung Syahrial para peserta diharapkan akan mendapatkan berbagai informasi tentang prospek pengembangan nilai tambah pengelolaan SDA yang lebih inovatif dan marketable serta peluang strategis lainnya.

” Semoga kegiatan forum diskusi ini dapat memberikan semangat baru bagi semua pihak dalam pengembangan kegiatan pengelolaan sumber daya alam di provinsi Sumatera Barat ini khususnya dan Indonesia umumnya,” harap Alumni ATIP angkatan 1983 itu.

Kegiatan forum strategis akselerasi pengembangan industri Sumatera Barat 2023 ini diadakan Sabtu, 25 Februari mulai dari pukul 08.00 sd 12.00 WIB di Hotel Mercure, Padang.

Kemudian ditempat yang sama dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Restrukturisasi Dewan Pengurus Pusat Alumni ATIP – Poleknik Padang pada pukul 13.00 sd 17.30 WIB.

Berikutnya, pada pukul 19.00 sd 24.00 WIB , dilanjutkan dengan malam hiburan dan nostalgia bertajuk Bungo Pasang Night 2023, Let’s 50 tahun ATIP – Politeknik yang bakal diikuti ribuan alumni dan mahasiswa.

Sejak berdiri pada tahun 1974 lalu oleh pendiri Alm. Miegoes Ma’aruf, kampus yang bernaung dibawah Kementrian Perindustrian RI ini telah mencetak alumni kurang lebih mencapai 10.000 orang yang tersebar di dalam dan luar negeri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *