Marfendi dan Ibnu Asis Beri Bonus Atlet Bukittinggi Peraih Medali di Kejurda Hapkido 2022

Bukittinggi, Sumbar-Eranusanews. Wakil Wali Kota Bukittinggi H. Marfendi dan Pembina Hapkido Kota Bukittinggi Ibnu Asis menyambut sekaligus memberikan Bonus uang pembinaan kepada para atlet Hapkido asal Kota Bukittinggi berlaga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hapkido Sumatera Barat di Painan 17-18 Desember 2022 lalu. Bonus itu diberikan sebagai apresiasi karena mereka telah ikut mengharumkan nama Kota Bukittinggi di tingkat Provinsi Sumatera Barat dengan berhasil memperoleh medali pada semua nomor pertandingan yang diikuti.

Atlet Kota Bukittinggi dengan Pelatih Sabeum Elmeki Satria dan Sabeum Nur Karim yang berlaga di Kejurda Hapkido 2022 ini sukses menyumbang 5 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. Pada acara penyambutan yang dilaksanakan Minggu 25 Desember 2022 ini, dengan didampingi Nur Karim secara simbolis kembali dilakukan pengalungan Medali oleh Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi, sementara penyerahan bonus diberikan langsung oleh Ibnu Asis. Turut hadir pada momen ini orang tua dari para atlet tersebut.

Wawako yang akrab disapa Buya Marfendi menyampaikan apresiasinya dan berharap agar para atlet serta Cabor Hapkido Bukittinggi terus semangat untuk berlatih dan berprestasi bahkan hingga tingkat internasional. Sementara itu, dalam sambutannya Ibnu Asis sebagai pembina mengungkapkan rasa bangganya kepada para Atlet binaannya tersebut. Ibnu Asis juga mengingatkan untuk memegang 5 Semboyan Hapkido Indonesia, “Selamat atas prestasi yang telah ditorehkan ini, tetap rendah hati, pegang teguh 5 Semboyan kita JUJUR, SOPAN, BERANI, GIGIH, SETIA, dan jangan lupa bersyukur”.

Sabeum Nur Karim sebagai pelatih melaporkan, “Pengcab Hapkido Kota Bukittinggi mengirim 16 orang atlet dalam Kejurda ini. Untuk Dojang Pustaka Bung Hatta sendiri mengirim 7 orang atlet dan alhamdulillah semua atlet tersebut memperoleh medali. Sehingga total perolehan Bukittinggi adalah 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu”. Nur Karim juga merasa yakin bahwa Hapkido Bukittinggi di bawah binaan Bapak Ibnu Asis akan daoat terus maju dan berprestasi, melahirkan atlet-atlet yang akan mengharumkan nama Bukittinggi.

“Acara penyerahan medali pada hari ini sangat memotivasi bagi saya dan para atlet Hapkido Bukittinggi, karena diserahkan langsung oleh petinggi Kota Bukittinggi yakninya Bapak Wakil Wali Kota Bukittinggi Buya Marfendi. Hal ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi kami mengingat Hapkido merupakan cabor yang dapat dikatakan masih baru di Kota Bukittinggi, namun acaranya dihadiri langsung pejabat Kota Bukittinggi.”, ucap Rahman salah seorang Atlet. Rahman juga menyatakan tekadnya, “Untuk Kejurda kemarin saya merasa cukup puas dengan hasil yang didapatkan oleh atlet Hapkido Bukittinggi, karena dari sembilan atlet yang turun Alhamdulillah semuanya membawa medali. Terkhusus bagi saya mendapat medali perak dari nomor Daeryun Senior kelas under 67. Untuk kedepannya saya akan berlatih dengan lebih giat agar mendapat medali emas untuk Bukittinggi pada PORPROV tahun 2023 mendatang.”
Fuad salah seorang atlet peraih emas berharap semoga pejabat Kota Bukittinggi selalu men support para atlet muda dan pemuda Bukittinggi umum nya untuk tetap semangat mengejar prestasi dan selalu malakukan kegiatan positif seperti olahraga.
Sedangkan Sabeum Elmeki Satria secara terpisah karena tidak dapat hadir langsung menyampaikan, “Terima kasih buat Bapak Wawako Bukittinggi dan Pembina, Kepada Pelatih dan Pengurus Hapkido Bukittinggi serta para atlet. Tetap semangat menyongsong Porprov 2023!”

Berikut nama Atlet Bukittinggi peraih medali dan nomor pertandingannya dalam Kejurda Hapkido tersebut.
Emas

  1. Abdul Halim (Cabang Daeryun U28)
  2. Mhd Arkhan Dhafin Risky (Daeryun U33)
  3. Khairul Fuadi (Mugi Hyung)
  4. Rahmad Mulyadi – Erwin (Hosinshul Putra)
  5. Andini Aulia – Citra Putri S (Hosinshul Putri)

Perak

  1. Risqi Hanafi Ramadhan (Daeryun U28)
  2. Dzaky Khadi Satria (Hyung Cadet)
  3. Abd Rahman W.A (Daeryun U67)

Perunggu

  1. Kholiqul Daffa Ramadhan (Daeryun U45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *