Penyuluhan Tablet Fe Pada Remaja Putri SMK Terpadu Putra Jaya Batam

Eranusanews.com, Batam – Bidang Kesehatan PC IMM Kota Batam berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Institut Kesehatan Mitra Bunda Batam melalui kegiatan penyuluhan tablet Fe pada Remaja Putri di SMK Terpadu Putra Jaya Batam, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini berlangsung pada Kamis, 09 Februari 2023 pukul 07.00 sampai dengan 10.00 WIB. Kegiatan tersebut diawali dengan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) bersama siswa-siswi SMK Terpadu Putra Jaya Batam. Setelah itu, siswa-siswi diarahkan untuk mengambil posisi duduk di lapangan dan diberi pamflet oleh organisasi gabungan tersebut terkait dengan penyuluhan tablet Fe.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini disampaikan langsung oleh Kabid Kesehatan PC IMM Kota Batam selaku Ketua Panitia Pelaksan Immawati Puja Rahma Tifanni, yang juga merupakan salah satu mahasiswi dari Institut Kesehatan Mitra Bunda Batam. Pemberian sambutan dilanjutkan oleh Ketua Umum PC IMM Kota Batam Immawan Wisnu Ahmad Fauzi, serta perwakilan dari pihak SMK Terpadu Putra Jaya Batam, Siti badriyah, S.Pd.I, Gr., selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMM Batam dengan tegas menjelaskan kepada siswa-siswi SMK Terpadu Putra Jaya Batam untuk terus berperan aktif bersosial dan peka terhadap kondisi kesehatan sesama, “Jadi temen-temen jangan ragu, jangan sungkan, tetap aktif berbuat kebaikan dan bersosial serta harus lebih peka terhadap sekitar”, tandas beliau.

Kegiatan inti penyuluhan kesehatan ini dimentori langsung oleh perwakilan dosen dari Institut Kesehatan Mitra Bunda Batam, Mona Rahayu Putri., S.ST.Bdn., M.KM. dengan tujuan melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman bagi para remaja putri dan putra mengenai anemia, gejala, dan cara penanggulangannya.

Pada akhir kegiatan penyuluhan kesehatan ini, seluruh siswi dibagikan tablet Fe dan air mineral untuk dapat dikonsumsi secara bersama-sama.

Dengan adanya acara penyuluhan kesehatan seperti ini Ketua Umum PC IMM Kota Batam Immawan Wisnu Ahmad Fauzi, melalui ungkapannya berharap, “Diadakannya penyuluhan ini, dapat memberi manfaat dan kebaikan untuk kehidupan kita baik di sekolah maupun di masyarakat”, tutupnya. (Vivi Aulia/VA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *