Edo : Artis Minang Siap Hoyak Minang Fest 2023

Eranusanews.com, Batam – Panggung Minang Fest 2023 yang akan berlangsung selama tiga Hari tiga malam didataran Engku putri Batam Centre, Tanggal 3-5 Maret 2023 siap di ‘Hoyak’ oleh tim Kesenian dari artis nasional, artis dari Sumbar maupun pertunjukan dari sanggar-sanggar minang terbaik yang ada dikota Batam.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Amri, SE melalui Edo Firmansyah, Ketua Bidang Acara Minang Fest 2023 sesuai keterangan pers yang diterima media ini jumat (10/2) pagi.

“Bidang acara sudah merampungkan pembicaraan dengan beberapa pengisi acara yang tampil untuk di Minang Fest 2023, seperti Grub BandDrive dari Jakarta, artis Minang Alkawi, Artis Minang dari sanggar- sanggar Minang terbaik yang tergabung di Forum Insan Seni Minang Indonesia (FISMI) kota Batam,” papar Edo, pekerja seni Profesional yang saat ini beraktivitas selaku Pimpinan Sanggar Seni Permata Budaya Kota Batam yang sudah malang melintang mengisi acara pertunjukan seni dan Budaya Minang baik ditingkat Batam maupun di Iven Internasional dibeberapa negara.

Edo juga menyatakan telah berkomunikasi dengan beberapa tim kesenian yang ada di kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

“Selain menampilkan Sanggar Minang Kota Batam, Kita juga akan berkolaborasi dengan team kesenian dari kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat, Saat ini sudah ada beberapa Kabupaten dan Kota yang sudah konfirmasi kesediaan,” Terangnya.

Selain penampilan artis dan sanggar Seni dan Budaya, Di iven Minang Fest 2023 juga akan disuguhkan berbagai pertunjukan kegiatan lainnya.

” Ada juga Kesenian Irama Minang (KIM), sebuah kesenian yang menggabungkan undian berhadiah dengan seni musik dan pepatah. Pertunjukan ini menjadi unik, lantaran penonton akan fokus dengan syair untuk mendapati angka-angka yang disebutkan penyanyi, terkait KIM ini, Kita juga sudah konfirmasi, Selain itu, tim Bidnag acara sedang menjalin komunikasi dengan komunitas – komunitas muda Minang Batam untuk berpartisipasi diacara kita, untuk diketahui juga bahwa di Minang Fest 2023 ada beberapa rangkaian acara lainnya seperti Maarak Jamba, Makan Basamo, Bazar UMKM dan Kuliner, Senam Sehat, Donor Darah serta Pengukuhan Pengurus DPP Gema Minang kota Batam yang dikomandoi oleh Ketua Umum Drs. leo Putra, AP.MSi, Pengukuhan ini direncanakan akan dihadiri langsung oleh beberapa kepala daerah dari Sumatera Barat.” ujar Edo menambahkan

Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *