Resmi Nahkodai DPD Barisan Pemuda Nusantara, John Andariasta Barus Nahkodai Bapera Kepri. 

Tanjungpinang- Jhon Andariasta Barus, SE, M. Ak atau akrab yang disapa JB resmi nahkodai DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dan rencananya pengukuhan JB selaku Ketua DPD Bapera Kepri akan langsung dihadiri oleh Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

“Saat ini kita lagi menyusun formasi kepengurusan Bapera Kepri sekaligus melakukan konsolidasi pembentukan Bapera kabupaten/kota se-provinsi kepri,” kata JB, Jumat (24/02/2023).

Dijelaskan JB, bahwa berdasarkan hasil rapat terbatas di Jakarta pada Jumat (17/02/2023) kemaren dengan Ketua Umum Fahd, kami diminta untuk segera menyiapkan pelantikan serta menyusun susunan fungsionaris di kepri dan di ikut sertakan konsolidasi di 7 kota/kabupaten.

“Di rencanakan nanti pada saat pelantikan Ketum Fahd akan hadir, karena pengukuhan/pelantikan di sejalankan dengan pelantikan Bapera kota/kabupaten se-kepri,” pungkas JB.

Sebagai informasi, Organisasi Bapera merupakan salah satu organisasi masyarakat yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, sebagai organisasi masyarakat Bapera bersifat terbuka, Independen dan mandiri serta tidak terikat dengan partai politik manapun. Meski dapat dikatakan sebagai Ormas baru, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik yang tersebar luas di berbagai Daerah di Indonesia.

Dengan berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bapera resmi berdiri sejak 19 Mei 2016 di Jakarta. Organisasi Masyarakat ini sendiri didirikan dan di pimpin oleh Ketua Umum Fahd El Fouz Arafiq, S.E., M.M, atau biasa dikenal dengan Fahd Arafiq, dengan Ketua Dewan Pertimbangan Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perekonomian, dengan Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH.MH sebagai Wakil Ketua serta Ir. Hasto Kristiyanto, MM sebagai Sekretaris.

Untuk di kepulauan riau sendiri DPD Bapera di pimpin oleh Jhon Andariasta Barus, SE, M. Ak atau lebih akrab di sapa JB dan Risky Faisal, SE., MM sebagai ketua dewan pertimbangan bapera kepri nantinya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *