Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia U-23 2024: Sukses Melaju ke Semifinal Setelah Menaklukkan Korea Selatan!

 Eranusanews.com, Indonesia terus menorehkan sejarah di Piala Asia U-23 2024 dengan berhasil melaju ke semifinal turnamen yang digelar di Qatar. Prestasi ini diraih setelah tim asuhan Shin Tae Yong berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4/2024). Indonesia meraih kemenangan melalui adu penalti dengan skor 11-10.

Pratama Arhan, pemain sayap kiri, menjadi pahlawan kemenangan timnas setelah tendangan penaltinya yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Korea Selatan, J. Baek. Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh pemain, tim pelatih, dan pendukung yang memadati stadion.

Di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Kedua tim akan bertanding dalam laga perempat final pada hari yang sama.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini melalui akun Instagram resminya. Dia menulis, “Alhamdulillah semifinal! Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia. Bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan, dan efektif di lini depan membuat harapan Merah Putih menuju Olimpiade terbuka lebar. Bangga.” (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *